Daftar Informasi Publik

Pencarian Daftar Informasi Publik Berdasarkan Tahun


 

INFORMASI WAJIB DIUMUMKAN SECARA BERKALA

No. Judul
Informasi
Ringkasan Isi Informasi Penjabat/Unit yang menguasai informasi Penanggung Jawab Pembuatan Informasi Tanggal
Upload
Waktu Pembuatan
/Penerbitan Informasi
Bentuk Informasi yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media yang
Memuat Informasi
Download
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8) (9) (10) (11)
Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik Informasi Tentang Profil Badan Publik
1 Informasi tentang kedudukan atau domisili beserta alamat lengkap Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah ; - Alamat : Jl. Madukoro Blok AA-BB, Kompleks PRPP, Semarang - Telepon/ fax : 024 – 7600247, 7608533, 7603586, 7608581 - Email : disperakim@jatengprov.go.id Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613956762322-informasi kedudukan.pdf
2 Visi dan Misi VISI : “MENUJU JAWA TENGAH SEJAHTERA DAN BERDIKARI” TETEP MBOTEN KORUPSI, MBOTEN NGAPUSI MISI : 1. Membangun masyarakat jawa tengah yang religius, toleran dan guyup untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia; 2. Mempercepat Reformasi Birokrasi serta memperluas sasaran ke Pemerintah Kabupaten/Kota; 3. Memperkuat kapasitas ekonomi rakyat dan memperluas lapangan kerja untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran; dan 4. Menjadikan masyarakat Jawa Tengah, lebih sehat, lebih pintar, lebih berbudaya, dan mencintai lingkungan; Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613983372262-VISI DAN MISI.pdf
3 Tugas, Fungsi 1. TUGAS POKOK Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan urusan pemerintahan Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Bidang Pertanahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah. 2. FUNGSI - perumusan kebijakan di Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan, Keterpaduan Perumahan dan Kawasan Permukiman; - pengoordinasian kebijakan Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan, Keterpaduan Perumahan dan Kawasan Permukiman; - pelaksanaan kebijakan di Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan, Keterpaduan Perumahan dan Kawasan Permukiman; - pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan di Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan, Keterpaduan Perumahan dan Kawasan Permukiman - pelaksanaan dan pembinaan administrasi dan kesekretariatan kepada seluruh unit kerja di lingkungan Dinas; dan - pelaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh Gubernur, sesuai dengan tugasnya. (Sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 61 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Disperakim Prov Jateng) Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613957047757-TUPOKSI.pdf
4 Struktur Organisasi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah terdiri atas Kepala Dinas, Sekretariat, 4 (empat) Bidang Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang dan Fungsi Dinas tercantum pada Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 61 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah, dengan Struktur Organisasi Sebagai berikut : a. Kepala Dinas; b. Sekretariat; c. Kepala Bidang Perumahan; d. Kepala Bidang Kawasan Permukiman; e. Kepala Bidang Pertanahan; f. Kepala Bidang Keterpaduan. Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1630306933444-1628146440726-Struktur Organisasi Baru.pdf
5 Tujuan, Sasaran, Strategi dan Kebijakan Tujuan : Meningkatkan ketersediaan rumah layak huni dan kawasan permukiman yang berkualitas, Meningkatkan kepastian hukum atas bidang tanah bagi Masyarakat dan pembangunan Untuk Kepentingan Umum, Meningkatkan tata kelola organisasi perangkat daerah Sasaran : Meningkatnya jumlah rumah layak huni bagi masyarakat dan masyarakat yang memiliki keterbatasan akses pembiayaan perumahan,Meningkatnya kualitas kawasan permukiman,dll Strategi : Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Akibat Bencana, relokasi akibat program pemerintah, rumah umum dan rumah khusus beserta PSU-nya dalam rangka mendukung Pembangunan dan pengembangan perumahan dalam pengembangan wilayah di KSP, PKN/PKW/PKWWp, Lintas Wilayah dan Prioritas Penanganan, dll Kebijakan : Peningkatan penanganan Rumah Tidak Layak Huni, Penyediaan dan rehabilitasi rumah bagi korban bencana alam, dll Kepala Bidang Keterpaduan Kepala Bidang Keterpaduan 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613957304027-TUJUAN SASARAN STRATEGI DAN KEBIJAKAN-dikonversi.pdf
6 Profil singkat pimpinan/ pejabat struktural Disperakim Provinsi Jawa Tengah (Kepala Dinas) Kepala Dinas Nama : Ir. Arief Djatmiko, MA NIP :19660801 199603 1 004 Tempat, Tanggal Lahir : Purwakarta, 01 Agustus 1966 Sekretaris : Nama : Nova Adiwidanto, S.Hut,MSi NIP : 19731113 199803 1 003 Tempat, Tanggal Lahir : Jepara, 13 November 1973 Kepala Bidang Perumahan : Nama : Sri Wiharnanto, ST, MT NIP : 19670207 199003 1 005 Tempat, Tanggal Lahir : Semarang, 07 februari 1967 Kepala Bidang Pertanahan Nama : Endro Hudiyono, AP, SH,MM NIP : 19760519 199412 1 001 Tempat, Tanggal Lahir : Ungaran, 19 Mei 1976 Kepala Bidang Kawasan : Nama : Effendy Judy Arianto, ST, MT NIP : 19700225 199703 1 003 Tempat, Tanggal Lahir : Ngawi, 25 Februari 1970 Kepala Bidang Keterpaduan : Nama : Arif Sugeng Haryanto, ST NIP : 19731120 200501 1 006 Tempat, Tanggal Lahir : Cilacap, 20 November 1973 Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1631681839909-profil singkat pejabat pelantikan baru komplit.pdf
7 Sumber Daya Manusia (SDM) Jumlah Pegawai Negeri Sipil Disperakim Prov Jateng Status Bulan September 2021 sebanyak 111 orang dengan rincian jabatan sebagai berikut : Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berjumlah 1 orang, Administrator berjumlah 5 orang, Pengawas berjumlah 15 orang, Pelaksana 90 orang Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1631151513727-suber daya manusia pelantikan baru.pdf
8 LHKPN LHKPN Kepala Dinas dan Para Pejabat Struktural Disperakim Prov Jateng Tahun verifikasi 2020 sebanyak 16 Pejabat Struktural telah terpenuhi 100%. Informasi Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang tercantum dalam situs e-Announcement LHKPN ini adalah sesuai dengan yang telah dilaporkan oleh Penyelenggara Negara dalam LHKPN dan hanya untuk tujuan informasi umum. Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 21 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1630306024510-1628149474669-LHKPN pelantikan baru 2020.pdf
Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup badan publik
1 Nama Program dan Kegiatan Memuat mengenai Program, Kegiatan, Sub Kegiatan beserta Anggaran di Disperakim Prov Jateng Tahun Anggaran 2021 Disperakim memiliki : 7 (Tujuh) Program, 13 (Tiga Belas) Kegiatan, 45 (Empat Puluh Lima) Sub Kegiatan • Bidang Sekretariat : 1 Program, 4 Kegiatan, 28 Sub Kegiatan • Bidang Perumahan : 1 Program, 4 Kegiatan, 7 Sub Kegiatan • Bidang Kawasan : 1 Program, 1 Kegiatan, 3 Sub Kegiatan • Bidang Pertanahan : 3 Program, 3 Kegiatan, 6 Sub Kegiatan • Bidang Keterpaduan : 1 Program, 1 Kegiatan, 1 Sub Kegiatan Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613957905336-program kegiatan, DPA Tahun 2021-PROGRAM-KEGIATAN-SUB KEGIATAN-ANGGARAN TH 2021.pdf
2 Penanggung Jawab dan Pelaksana Program Memuat mengenai Penanggung Jawab dan Pelaksana Program, Kegiatan dan sub Kegiatan di Disperakim Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021 yang terdiri dari Penanggung Jawab dan Pelaksana : • Bidang Sekretariat : Faiq Anung Nindito, ST, MM, Poernomo Puspo Susilo, SE, MM, Abdul Hafidz Bayuaji, ST, MM • Bidang Perumahan : Suprapta,SH, MT, Andi Setiawan, ST, • Bidang Kawasan : Susanti Puji Lestari, ST, Ir. Sutrisno • Bidang Pertanahan : Gaffar Moh. Nadsir, SE, MM, Haryono Widyastomo, SH, Yusticia Dewi Maharani, SH,M.Kn • Bidang Keterpaduan : Arif Sugeng Haryanto, ST, A.Y. Mandarika, ST, MSc, M.Eng, Diana Kristina Suhartono, ST Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1630306296392-1613957995366-penangung jawab program.pdf
3 Target Capaian Program dan Kegiatan Memuat mengenai Target Capaian Program dan Kegiatan di Disperakim Prov Jateng Tahun Anggaran 2021 yang terdiri dari : 7 (Tujuh) Program, 13 (Tiga Belas) Kegiatan,, : 1. Program Penunjang Urusan Pemerintahan terdiri dari kegiatan : - Perencanaan dan Evaluasi Kinerja perangkat daerah yang disusun : 9 dokumen dan 7 Dokumen - Administrasi Keuangan : 4 dokumen - Administrasi umum - Peningkatan displin dan kapasitas sumber daya aparatur 2. Program Pengembangan Prrumahan terdiri dari kegiatan : - Pendataan Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana atau Relokasi Program Provins : 2 dokumen - Sosialisasi dan Persiapan Penyediaan dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana atau Relokasi Program Provinsi : 1 dokumen - Pembangunan dan Rehabilitasi Rumah Korban Bencana atau Relokasi Program Provinsi : 1 dokumen dan 141 unit - Pendistribusian dan Serah Terima Rumah bagi Korban Bencana atau Relokasi Program Provinsi : 186 unit dan 11292 Unit Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613958134613-TARGET CAPAIAN PROGRAM DAN KEGIATAN.pdf
4 Jadwal Pelaksanaan Program dan Kegiatan Memuat mengenai Jadwal Pelaksanaan Fisik dan Keuangan Program dan Kegiatan serta Anggaran di Disperakim Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021 (Bulan Januari, Februari, Maret,April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember) yang tercantum dalam RKO yang telah disusun, meliputi : • Bidang Sekretariat • Bidang Perumahan • Bidang Kawasan • Bidang Pertanahan • Bidang Keterpaduan Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613958402802-JADWAL PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN.pdf
5 Anggaran Program dan Kegiatan yang meliputi Sumber dan Jumlah Memuat mengenai Sumber Dana yang berasal dari APBD dan Besar Anggaran Program Kegiatan di Disperakim Prov Jateng Tahun Anggaran 2021 Yang terdiri dari : 1. Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah : Rp. 20.778.752.000 2. Program Pengembangan Perumahan : Rp. 12.989.600.000 3. Program Peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) : Rp. 4.193.500.000 4. Program Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum : Rp. 595.000.000 5. Program Redistribusi Tanah dan Ganti Rugi Kerugian Tanah Kelebihan Maksimum dan Tanah Absentee : Rp. 572.500.000 6. Program Penyelesaian Sengketa Tanah Garapan : Rp. 589.500.000 7. Program Peningkatan Pelayanan Sertifikasi, Kualifikasi, Klasifikasi, dan Registrasi Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman : Rp. 2.085.000.000 Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613958514361-Anggaran Program dan kegiatan yg meliputi sumber dan jumlah.pdf
6 Ringkasan Informasi tentang realisasi kegiatan yang telah dan sedang dijalankan di Triwulan I Tahun 2021 berisi ringkasan realisasi fisik dan keuangan Disperakim Provinsi JawaTengah status Triwulan I (Januari - Maret 2021) beserta penjelasan deviasinya Kepala Sub Bag Program Sekretaris 30 April 2021 2021 Softy Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1619766394006-PPT POK 2021_tw 1.pdf
Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik
1 Ringkasan Informasi Kinerja Memuat Informasi Kegiatan dan Sub Kegiatan serta Target Kinerja yang ada di Disperakim Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021 meliputi : • Bidang Sekretariat • Bidang Perumahan • Bidang Kawasan • Bidang Pertanahan • Bidang Keterpaduan Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613958628788-ringkasan informasi kinerja.pdf
2 Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj-IP 2020) Memuat Laporan Kinerja di Disperakim pada Tahun 2020 yang menggambarkan penerapan Rencana Strategis (RENSTRA) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi di masing-masing perangkat daerah, serta keberhasilan capaian sasaran saat ini untuk percepatan dalam meningkatkan kualitas capaian kinerja yang diharapkan pada tahun yang akan datang. Melalui penyusunan LKJIP juga dapat memberikan gambaran penerapan prinsip-prinsip good governance, yaitu dalam rangka terwujudnya transparansi dan akuntabilitas di lingkungan pemerintah. Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1614922871361-LKJIP 2020.pdf
3 Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2020 Memuat Layanan Informasi Publik Tahun 2020 sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Penguatan Kelembagaan PPID Pembantu Disperakim Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2020. Beberapa Komitmen, Koordinasi, Kolaborasi, dan inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat. Diantaranya adalah pelaksanaan seluruh tugas yang diberikan oleh PPID Utama dalam hal keterbukaan melalui Website Disperakim (disperakim.jatengprov.go.id), Website PPID Pembantu Disperakim Provinsi Jawa Tengah (ppid.disperakim.jatengprov.go.id) dan media sosial seperti twitter (@disperakimjtg), facebook (disperakim provinsi jawa tengah), instagram (@disperakimprovjateng) serta youtube (program disperakim). Kepala Seksi Pengolahan Data PKPP Kepala Bidang Keterpaduan 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613958839347-LAPORA PELAYANAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2020.pdf
4 Rencana Kinerja Tahunan (RKT 2021) Memuat Rencana Kegiatan Disperakim yang mengacu pada Indikator Kinerja Tahun 2021 yang berisikan Tujuan dan Sasaran serta Indikator Kinerja Sesuai dengan Cascading Disperakim Provinsi Jawa Tengah Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613958926056-1584508451551-RKT (1).pdf
5 Perjanjian Kinerja (PK 2021) Dokumen Perjanjian Kinerja untuk Tahun Anggaran 2021 yang di tanda tangani Pejabat Struktural dan Atasan langsung. Berisikan Kegiatan, Indikator Kinerja (Output) serta target dari pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di : • Bidang Sekretariat • Bidang Perumahan • Bidang Kawasan • Bidang Pertanahan • Bidang Keterpaduan Kepala Sub Bag Umpeg dan Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1629432287949-PK Eselon II, III, IV.pdf
6 Rencana Kerja (Renja 2021) Merupakan Dokumen Rencana Kerja Kegiatan dan Anggaran Disperakim untuk Tahun Anggaran 2021 yang berisikan dokumen perencanaan dan merupakan acuan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahun Anggaran 2021 dan sekaligus mereviu hasil evaluasi pelaksanaan Rencana Kerja Tahun 2020 dan perkiraan capaian Tahun 2022. Melalui Rencana Kerja diharapkan dapat memberikan kejelasan dan manfaat bagi institusi baik pemerintah maupun mitra kerja. Dokumen RENJA diharapkan dapat menjadi wujud pertanggungjawaban Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan Rencana Strategis Dinas. Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613959092629-RENJA 2021-FIX.pdf
7 Kerangka Acuan Kerja (KAK 2021) Dokumen Kerangka Acuan Kerja pada kegiatan di Disperakim Provinsi Jawa Tengah untuk Tahun Anggaran 2021 yang memuat tentang : 1.Urusan Pemerintahan Dinas/Balai/Cabang/Dinas ; 2.Program,Kegiatan ; 3.Sub Kegiatan ; 4.Sasaran Kegiatan ; 5.Output Kegiatan ; 6.Latar Belakang ; 7.Lingkup Kegiatan ; 8.Komponen Kegiatan; 9.Anggaran 10.Rincian Kegiatan, dan 11.Tahapan Pelaksanaan Kepala Bidang/KPA Kepala Dinas/PA 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613959223690-KAK 2021.pdf
8 Rencana Strategis (RENSTRA) Dokumen Rencana Strategis Disperakim (berdasarkan pada Pergub Jateng No 37 tahun 2017 tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013 - 2018, untuk SKPD baru Renstra pada tahun 2018 - 2023 berpedoman pada Pergub ini) Maksud penyusunan dokumen Evaluasi Renstra Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan yaitu suatu bentuk proses pelaksanaan kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah khususnya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dalam melaksanakan evaluasi untuk memberikan arahan awal dan mensupport program dan kegiatan agar berjalan sesuai perencanaan dan maksimal. Sedangkan tujuan penyusunan dokumen Evaluasi Renstra Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman adalah: a. Melaporkan Hasil Evaluasi, permasalahan dan solusi, strategi pencapaian dan capaian dari kegiatan dan program mulai tahun 2018 hingga 2023. Untuk tahun ini adalah untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan hingga tahun 2019; b. Menyediakan data Hasil Evaluasi kegiatan di tahun 2019; c. Memberikan beberapa saran bagi RENSTRA dalam proses pelaksanaan kegiatan dan program; d. Melakukan koordinasi dan menyampaikan hasil evaluasi dengan semua bidang di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kepala Seksi Keterpaduan Infrastruktur dan Kepala Seksi Pembinaan dan Evaluasi Perumahan dan Permukiman Kepala Bidang Keterpaduan 22 February 2021 2021 Soft Copy 5 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613959363856-RENSTRA DISPERAKIM 2021.pdf
9 Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD 2020) Memuat tentang Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah selama 1 Tahun Anggaran berdasarkan RKPD yang di sampaikan oleh Kepala Daerah kepada Pemerintah.Mendasarkan Pasal 69 ayat (1) Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (ILPPD) Gubernur Kepada Masyarakat, maka Gubernur mempunyai kewajiban untuk memberikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah. Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1614922932214-LAMPIRAN DAN DATA DUKUNG LPPD DISPERAKIM PROV JATENG TH 2021.pdf
10 Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur Jawa Tengah (LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2020) Memuat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Jawa Tengah Akhir Tahun Anggaran 2020 yang disusun berdasarkan Pergub Jawa Tengah Nomor 30 Tahun 2020 tentang perubahan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020 dan Perda Jawa Tengah Nomor 4 Tahun 2020 tentang Perubahan APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. Secara teknis LKPJ berpedoman pada peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan PP Nomor 13 Tahun 2019 Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1618892908029-LKPJ gubernur TA 2020.pdf
Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan Ringkasan Laporan Keuangan
1 Laporan Realisasi Anggaran 2020 Dokumen yang memuat Laporan Realisasi Anggaran Disperakim Provinsi Jawa Tengah TA. 2020 yang berisi mengenai pendapatan asli daerah, pendapatan transfer, transfer pemerintah pusat-lainnya, transfer pemerintah daerah-lainnya, lain-lain pendapatan yang sah (pendapatan hibah), jumlah pendapatan, jumlah belanja operasi, jumlah belanja modal Kepala Sub Bag Keuangan Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613959610294-LRA.pdf
2 Ringkasan Neraca Tahun 2020 Dokumen yang memuat Ringkasan Neraca Disperakim Provinsi Jawa Tengah TA. 2020 yang memuat mengenai Aset lancar (Kas dan setara Kas, investasi jangka pendek, piutang pendapatan, belanja di bayar dimuka, persediaan), investasi jangka panjang, (investasi non permanen, investasi permanen), aset tetap, dana cadangan, aset lainnya, kewajiban, ekuitas Kepala Sub Bag Keuangan Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613959741371-NERACA.pdf
3 Laporan Arus Kas dan Catatan atas Laporan Keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku Tahun 2020 memuat mengenai penjelasan Pos-pos laporan keuangan yang berisi : Pos-pos pendapatan (pendapatan daerah, pendapatan asli daerah, pendapatan retribusi daerah, pendapatan retribusi jasa usaha), Pos-pos Belanja (Belanja operasi, belanja pegawai, belanja barang, belanja modal), Pos-pos neraca (Aset, aset lancar, kas, kas di bendahara pengeluaran, kas di bendahara penerimaan, persediaan, belanja dibayar dimuka), Aset Tetap (Tanah, peralatan dan mesin, gedung dan bangunan) Aset tetap lainnya (Konstrukdi dalam pengerjaan, akumulasi penyusutan), Kewajiban (kewajiban jangka pendek, hutang jangka pendek pihak ketiga, hutang perhitungan pihak ketiga, pendapatn di terima d muka, hutang belanja), Ekuitas, Pos-pos laporan operasional (pendapatan-LO, pendapata asli daerah, pendapatn retribusi daerah, lain-lain pendapatan yang sah), Beban Kepala Sub Bag Keuangan Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1615521603570-CALK.pdf
4 Rencana Kerja dan Anggaran (RKA 2021) Dokumen yang memuat Rencana pendapatan dan belanja Disperakim Provinsi Jawa Tengah TA. 2021 yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan oleh pengguna anggaran.Memuat mengenai Program, Kegiatan dan sub Kegiatan di Disperakim Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2021 yang terdiri dari : • Bidang Sekretariat • Bidang Perumahan • Bidang Kawasan • Bidang Pertanahan • Bidang Keterpaduan Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1613964164326-RKA 2021.pdf
5 Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA 2021) Dokumen yang memuat pendapatan dan belanja Disperakim Provinsi Jawa Tengah TA. 2021 yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan oleh pengguna anggaran. Yang terdiri dari : • Bidang Sekretariat • Bidang Perumahan • Bidang Kawasan • Bidang Pertanahan • Bidang Keterpaduan Kepala Sub Bag Program Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy 1 Tahun http://103.107.245.18:8811
/foto/1615257868748-DPA Tahun 2021.pdf
6 Aset dan Inventaris 2020 Memuat Aset Tetap (Tanah, Peralatan dan mesin, Gedung dan Bangunan), Aset Tetap lainnya berupa buku perpustakaan, barang bercorak kesenian/kebudayaan, Aset Tetap Dalam Renovasi, Konstruksi dalam pengerjaan Kepala Sub Bag Umpeg dan Kepala Sub Bag Keuangan Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965265081-ASET.pdf
Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik Ringkasan laporan akses informasi publik
1 Jumlah Permohonan Informasi Publik yang diterima Jumlah Permohonan Informasi yang diterima, dikabulkan dan ditolak pada bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember pada Disperakim Provinsi Jawa tengah Tahun 2020 melalui web ppid, email ppid, permohonan langsung, Laporgub, Twiter, Facebook, Instagram. Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965416407-Jumlah Pemrohonan Informasi Publik.pdf
2 Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan Informasi Publik Waktu yang diperlukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 dan Peraturan Komisi Informasi 1 Tahun 2010. 1.Pasal 25 ayat (3) bahwa PPIDwajib memastikan Pemohon Informasi Publik sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan (2) dibantu dalam melengkapi persyaratan sebagaimana dimaksud dalam pasal 23 selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja sejak permohonan Informasi Publik diajukan. 2.Pasal 26 ayat (7) Pemberitahuan tertulis sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan Informasi Publik yang dimohon disampaikan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak permohonan diterima 3.Pasal 26 ayat (10) Perpanjangan sebagaimana dimaksud pada ayat (9) beserta penyampaian Informasi Publik yang dimohon dilakukan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak jangka waktu pemberitahuan tertulis sebagaimana dimaksud pada ayat (7) dan tidak dapat diperpanjang lagi 4.Pasal 34 ayat (1) Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau pihak yang menerima kuasa selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalamregister keberatan. Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965471613-Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan Informasi Publik.pdf
3 Jumlah Permohonan Informasi Publik yang dikabulkan dan yang ditolak Jumlah Rekap permohonan informasi publik sepanjang tahun 2020 berupa matrik bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni,Juli,Agustus, September, Oktober, November, Desember, Jumlah Permohonan Informasi, Permohonan Informasi Publikyang dikabulkan, Permohonan Informasi Publik yang ditolak serta alasan penolakannya. Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965620626-Jumlah Permohonan Informasi Publik yang dikabulkan dan yang ditolak.pdf
4 Alasan Penolakan Permohonan Informasi Publik Ada permohonan informasi publik yang ditolak karena masuk dalam informasi yang dikecualikan. Dinas Perakim Prov.Jateng berhak menolak Permohonan Informasi Publik bilamana : 1.Penolakan atas substansi, yakni menolak memberikan informasi yang dikecualikan oleh UU KIP atau Perundang-undangan lainnya 2.Penolakan atas prosedur, yakni menolak memberikan informasi apabila Pemohon Informasi tidak mematuhi ketentuan yang dimohonkan oleh Pemohon Informasi 3.Dinas Perakim Prov.Jateng tidak menguasai/memiliki/menyimpan Informasi Publik yang dimohonkan oleh Pemohon Informasi 4.Informasi Publik yang diminta belum dikuasai atau didokumentasikan Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965660218-Alasan Penolakan Permohonan Informasi Publik.pdf
5 Hasil Penanganan Pengaduan Memuat Register Permohonan Informasi/Pengaduan yang masuk di Dinas Perakim Provinsi Jawa Tengah sepanjang tahun 2020. Berisikan Rekap Informasi yang diminta, Jam Masuk pengaduan, Tujuan Penggunaan Informasi, Status Informasi, Bentuk Informasi yang dikuasai, Jenis Permohonan, Keputusan PPID, Alasan Penolakan, Hari dan Tanggal, serta Biaya dan Cara Pembayaran Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965730904-Hasil Penanganan Pengaduan.pdf
Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang
1 Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang Memuat mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang yang dilakukan Pejabat Disperakim Provinsi Jawa Tengah Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1631069953125-SOP PENYALAHGUNAAN WEWENANG (1).pdf
Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa
1 Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa RUP Disperakim Provinsi Jawa Tengah dapat dilihat di website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/home , yang isinya terdiri dari : Nama Paket, Pagu Anggaran, Metode Pemilihan Penyedia, serta sumber dana. Dari Bidang : • Bidang Sekretariat • Bidang Perumahan • Bidang Kawasan • Bidang Pertanahan • Bidang Keterpaduan Pejabat Pengadaan Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613965986186-Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa.pdf
2 Pengumuman Proses Pengadaan Pengumuman proses pengadaan (RUP Penyedia, RUP Swakelola, RUP Penyedia dalam Swakelola) pada Disperakim Provinsi Jawa Tengah ada di website http://lpse.jatengprov.go.id/eproc/. Pejabat Pengadaan Kepala Bidang (KPA)/Kepala Dinas (PA) 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613966047473-Pengumuman Proses Pengadaan.pdf
Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat
1 prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di Dinas Perakim Provinsi Jawa Tengah Prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat sesuai dengan SOP yang berlaku yang terdiri dari : 1. Menyalakan Sirine sebagai tanda Keadaan Darurat di lingkungan Kantor Disperakim Provinsi Jawa Tengah 2. Ikuti Jalur Evakuasi yang sudah di tentukan 3. Keluar dari Gedung Kantor menuju Titik Kumpul Kepala Sub Bag Umpeg Sekretaris 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613966350908-PROSEDUR PERINGATAN DINI DAN PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT.pdf
Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
1 Perda Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan Pasal 3 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah perlu menetapkan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Prov.Jateng. Mengingat pada nomor 5, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman tipe A, menyelenggarakan urusan Pemerintahan Bidang Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613966804322-perda_9_th_2016.pdf
2 Pergub Nomor 61 Tahun 2016 Memuat tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Tengah. Penjelasan Pasal 3 yang berisi Dinas mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan urusan Pemerintahan Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Bidang Pertanahan yang menjadi Kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah. Dalam melaksanakan tugasnya Dinas Perakim mempunyai 6 (enam) Fungsi Sekretaris Kepala Dinas 22 February 2021 2021 Soft Copy Selama Berlaku http://103.107.245.18:8811
/foto/1613966838130-pergub_61_th_2016.pdf